Iwan dan Muadzin yang Makin Berkibar lewat Semerbak Coffee yang makin semerbak perkembangannya


Semerbak Coffee di dirikan oleh  Iwan Agustian H dan teman SMP nya  di SMPN 3 Jakarta, Muadzin F Jihad pada 20 juni 2009.

Ide berdirinya Semerbak Coffee sederhana saja, bagaimana caranya agar masyarakat luas bisa menikmati kopi dengan taste yang hampir sama dengan Outlet kopi yang menggunakan brand Luar Negeri yang ada di Mall tapi dengan harga yg cukup terjangkau.

Persiapan pun sangat singkat, hanya sekitar 2-3 minggu saja..Awalnya kami menggunakan brand “Growth Bucks” tapi setelah melalui proses yang lumayan menguras pikiran, akhirnya muncul lah brand Semerbak Coffee, dengan pertimbangan Kopi itu aroma nya harum semerbak dan juga itu menjadi indentitas penegasan bahwa ini adalah produk Lokal..

Hanya dengan modal awal sekitar 4 juta rupiah, kami beranikan diri untuk langsung start dengan konsep Business Opportunity , dengan invest awalnya adalah 6juta rupiah ( sekarang menjadi 7,5juta ), dengan tag line HIGH STYLE,HIGH PROFIT,LOW MAINTANANCE & LOW INVESTMENT, yang tanpa mengenakan fee macam-macam. Hal ini karena tujuan kami adalah membantu mereka yang ingin memulai bisnis sendiri, khususnya para karyawan..dengan modal yang tidak besar mudah di kelola tapi memiliki Style dan profit yang tinggi..

Dan 1 minggu setelah launching, Semerbak Coffee langsung di liput oleh majalah Duit online.. dari situlah kemudian Semerbak Coffee banyak di liput oleh media yang akhirnya bisa membuat SC pada kondisi seperti sekarang ini..

Saat ini Semerbak Coffee memiliki 8 karyawan di Pusat, 140 outlet ( data per tgl 9 mei 2010 ) yang tersebar di seluruh Indonesia dengan omzet sekitar 250 juta/bulan.

sumber: http://www.tangandiatas.com/?ar_id=NTY1

About wirasmada

Wirausaha Muda

Posted on 09/04/2011, in Kuliner. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: