Roemano, Dari Kreatifitasnya Hasilkan Risoles ‘Melepuh’ dan ‘Pink Panther’


Dalam membuat makanan diperlukan suatu inovasi terus menerus agar para penikmatnya tidak bosan. Makanan sederhana seperti risoles pun jika diolah kembali dengan resep-resep kreatif, akan menghasilkan rasa yang kaya dan tampilan yang lebih menarik.

Setelah berhasil memasarkan Risoles Melepuh rasa original, Ray Roemano Risoles berinovasi menciptakan varian baru risolesnya. Salah satu inovasi yang inspirasinya dari American Food adalah Pink Panther.

Nama Pink Panther diadaptasi dari tokoh kartun yang tubuhnya berwarna pink. Tokoh yang terkenal konyol tersebut cukup legendaris di Amerika.

“Kebetulan saya senang menyantap American Food, seperti burger, sandwich dan lainnya. Dan risoles pink panther ini juga warnanya pink, kan itu konyol,” ujarnya.

Pink Panther adalah risoles berwarna merah muda alias pink, di dalamnya memakai toping daging burger, saus barbeque, dan ditambah sedikit mayonaise.

Ada enam varian Risoles Melepuh yang dibuat oleh Ray, kecuali original, setiap risoles yang dibuatnya memiliki cerita tersendiri dalam proses pembuatannya.

Seperti varian risoles bernama brekele yang berwarna hijau. Ray membuat risoles itu karena terisnpirasi dari anaknya yang susah makan.

“Anak saya usianya mau dua tahun susah makan sayur. Akhirnya saya cacah brokoli ditambah kentang, eh anak saya makan 5 biji sendirian,” katanya.

Tinggal dipilih saja, risoles melepuh original yang isinya smocked beef, atau Wedus Gembel yang isinya daging cincang bumbu bolognaise. Si hijau brekele bagi yang tak suka sayur, atau Tsunami yang isinya sosis dengan meting cheese. Harga satu risoles dibanderol Rp 5.500 saja. (*/detikBandung)

sumber: http://www.ciputraentrepreneurship.com/kuliner/12537-ray-roemano-berinovasi-dengan-risoles.html

Advertisements

About wirasmada

Wirausaha Muda

Posted on 04/04/2012, in Kuliner. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: